Sunday 4 October 2015

Allah Maha Pengampun




Di zaman Nabi Musa As, ada seorang fasik yang suka melakukan kejahatan. Penduduk negeri tersebut tidak mampu lagi mencegah perbuatannya, lalu mereka berdoa kepada Allah SWT. Maka Allah SWT telah mewahyukan kepada Nabi Musa As untuk mengusir pemuda itu dari negerinya, agar penduduk tidak lagi tertimpa bencana. Lalu keluarlah pemuda tersebut dari kampungnya dan sampai di suatu kawasan yang luas, dimana tidak ada seekor burung atau manusia pun disitu,

Selang beberapa hari pemuda itupun jatuh sakit. Merintih ia keseorangan, lalu berkata "Wahai tuhanku. Kalaulah ibuku.ayahku dan istriku yang berada di sisiku sudah tentu mereka akan menangis melihat waktu akan memisahkan aku dengan mereka ( mati )."

Andai kata anak-anakku ada di sisiku pasti ia akan berkata "Ya Allah, ampunilah ayah kami yang banyak melakukan kejahatan sehingga ia diusir dari kampungnya ke tanah lapang yang tidak berpenghuni dan keluar dari dunia menuju akhirat dalam keadaan putus asa dari segala sesuatu kecuali Rahmat-Mu ya Allah"



Akhirnya sekali pemuda itu berkata' " Ya Allah, janganlah Kau putuskan aku dari rahmat-Mu. sesungguhnya Engkau maha berkuasa terhadap sesuatu." Setelah berkata maka matilah pemuda itu, kemudian Allah SWT kembali mewahyukan kepada Nabi Musa As, dalam firmannya,"Pergilah kamu ke tanah lapang ada disana seorang wali-Ku telah meninggal,. Mandikan .kafankan dan sembahyangkanlah dia."

Setiba di sana Nabi Musa As mendapati yang mati itu adalah pemuda yang di usirnya dulu. Lalu Nabi Musa As berkata "Ya Allah, bukanlah dia ini pemuda fasik yang Engkau suruh aku usir dahulu." Allah pun berfirman kepada Nabi Musa " Benar. Aku kasihan kepadanya disebabkan rintihan sakitnya dan berjauhan dari kaum keluarganya, Apabila seseorang yang tidak mempunyai saudara mati, maka semua penghuni langit dan bumi akan menangis karena kasihan kepadanya, Oleh karena itubagaimana Aku tidak mengasihinya sedangkan aku adalah zat Yang Maha Penyayang diantara Penyayang."

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.